Respons Satpol PP Soal Aksi Copet di Alun-alun Bandung: Kita Sering Ingatkan Warga

- 1 Maret 2021, 19:17 WIB
Aksi percobaan pencopetan di kawasan Alun-Alun Kota Bandung
Aksi percobaan pencopetan di kawasan Alun-Alun Kota Bandung /Tangkapan Layar Video @bandungtalk.

PRFMNEWS - Kasatpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengaku pihaknya sering mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap aksi pencopetan di tempat ramai, khususnya saat akhir pekan ketika banyak wisatawan.

Hal ini diungkapkannya menanggapi aksi pencopetan yang terekam video warga di Alun-alun Kota Bandung, pada Minggu 28 Februari 2021.

"Kita dari pencegahan sering mengingatkan dan hampir setiap hari khususnya saat weekend, kita ingatkan pengunjung untuk selalu berhati-hati disampaikan lewat pengeras suara," ungkap Rasdian saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: DPRD Prihatin Aksi Copet di Alun-alun Bandung, Tidak Mencerminkan Bandung Kota Agamis

Baca Juga: Pengakuan Perekam Video Aksi Copet di Alun-alun Bandung: Sempat Diancam Pencopet, Ada 5 Kali Kejadian

Namun menurutnya, penambahan jumlah CCTV di titik-titik strategis juga perlu dilakukan oleh pemerintah melalui dinas terkait. Sebab dengan perangkat CCTV maka bisa membantu tugas Satpol PP dalam pengawasan.

Pihaknya juga siap meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan jajaran kepolisian untuk menekan aksi kriminalitas pencopetan di tempat ramai.

"Ya kemungkinan karena ini viral aja, tapi mungkin saja ada kejadian di tempat lain, dengan kolaborasi dan sinergitas yang kita tingkatkan," ujarnya.

Baca Juga: Awali Maret 2021, Kasus Corona Indonesia Tembus 1.341.314 Orang

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x