Dadang Supriatna Usahakan Pembangunan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan Pada 2023

- 1 Maret 2021, 14:54 WIB
Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna dan Wakilnya Sahrul Gunawan
Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna dan Wakilnya Sahrul Gunawan /dok tim Dadang-Sahrul


PRFMNEWS - Meski belum resmi dilantik, Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna mengakui tengah mengusahakan pembangunan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan, untuk menyambungkan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

Diharapkan jalur tol itu bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke kawasan Bandung Selatan dengan dihubungkan dengan jalur Tengah Selatan Jabar yang akan dibangun Pemprov Jabar.

"Jalur Tengah Selatan Jabar ini juga nantinya akan dimasukkan ke Jalan Tol Soreang-Ciwidey-Cidaun-Pangalengan. Karena saya akan buat pra-FS (Feasibility Study)-nya, tentang Jalan Tol Soreang-Ciwidey, termasuk untuk ke Cidaun dan Pangalengan, yang nantinya masuk ke pantai selatan," ujar Dadang usai pelantikan Penjabat Sekda Kabupaten Bandung, di Gedung Sate, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Masih Tunggu Putusan Sengketa Pilkada di MK

Baca Juga: Banyak Pemotor yang Kebut-kebutan Saat Sunmori, Warga Pangalengan: Pangalengan Lain Sirkuit Lur

Ia menilai, dengan hadirnya jalur Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan maka bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Bandung Selatan, sampai ke kawasan selatan Jabar. Pembangunan Tol Ciwidey-Pangalengan ini ditargetkan pembangunan fisiknya sudah bisa dilakukan pada tahun 2023.

"Kalau jalan yang melintang punya provinsi, nanti kita dibicarakan. Saya berharap yang provinsi ini tidak lama ya dibangunnya. Kalau misalkan sekarang jalan tol ini lebih cepat dibangun, itu akan lebih baik," ucapnya.

Sebagai informasi, pembangunan Jalur Tengah Selatan Jawa Barat yang menghubungkan Sukabumi-Bandung-Ciamis akan memotong waktu tempuh warga dari selatan Jabar menuju kawasan yang lebih barat atau timurnya sampai lebih dari 50 persen.

Baca Juga: CEK FAKTA: Maruf Amin Sebut Minuman Keras Boleh untuk Bantu Kas Negara, Simak Faktanya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x