Masuk Daftar Penyintas Covid-19, Yana: Besok Saya Divaksin

- 1 Maret 2021, 11:53 WIB
Yana di Balai Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.
Yana di Balai Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

 

 

PRFMNEWS - Vaksinasi untuk para penyintas sudah bisa diberikan menyusul adanya pernyataan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait vaksinasi virus corona sudah bisa diberikan kepada komorbid, penyintas Covid-19, dan ibu menyusui.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana selaku penyintas Covid-19 siap untuk divaksin.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya termasuk orang yang terdaftar dalam vaksinasi kategori pelayanan publik.

"Insya Allah besok (Selasa) di Balai Kota akan dilaksanakan vaksinasi para pejabat publik dan Insya Allah saya terdaftar. Saya kemarin telah dikonfirmasi terdaftar hari Selasa, besok itu para kadis, rektor, beberapa pejabat yang sering berinteraksi dengan masyarakat," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Awal Maret Ini Naik, Berikut Rinciannya

Baca Juga: CEK FAKTA: Maruf Amin Sebut Minuman Keras Boleh untuk Bantu Kas Negara, Simak Faktanya

Lebih jauh ia menjelaskan, sebagai penyintas, dirinya memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi karena berstatus penyintas yang sudah lebih dari tiga bulan.

Menurutnya, tak ada kekhawatiran yang dirasakan karena dirinya pernah menyaksikan secara langsung proses vaksinasi.‎

"Apalagi saya mengikuti juga waktu itu pelaksanaan vaksinasi, saya tanya dampaknya, relatif tidak ada gejala yang apa-apalah ya," katanya.‎

Seperti diketahui keputusan Kemenkes tentang vaksinasi penyintas itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid, dan Penyintas Covid-19, serta Sasaran Tunda.

SE yang ditujukan kepada kepala Dinas Kesehatan provinsi, kabupaten, dan kota itu ditandatangani pada 11 Februari lalu oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x