BRT Bandung Raya Mulai Diwacanakan, Dishub Cimahi Tegaskan Rutenya Tak Akan Ganggu Angkot

- 28 Februari 2021, 08:42 WIB
SEORANG petugas keamanan kantor Dinas Perhubungan Kota Cirebon melintas di depan deretan lima unit bus rapid transit (BRT) Trans Cirebon bantuan dari Kementrian Perhubungan untuk Kota Cirebon, yang sudah hampir sembilan bulan ini mangkrak tak bisa dioperasikan, Rabu, 21 Agustus 2019.*/ANI NUNUNG ARIYANI/PR
SEORANG petugas keamanan kantor Dinas Perhubungan Kota Cirebon melintas di depan deretan lima unit bus rapid transit (BRT) Trans Cirebon bantuan dari Kementrian Perhubungan untuk Kota Cirebon, yang sudah hampir sembilan bulan ini mangkrak tak bisa dioperasikan, Rabu, 21 Agustus 2019.*/ANI NUNUNG ARIYANI/PR /ani nunung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota Cimahi dalam waktu dekat berencana mengaktifkan angkutan massal berbasis jalan raya atau bus rapid transit (BRT) yang terintegrasi dengan kota dan kabupaten di Bandung Raya.

Kendati demikian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi menegaskan rute BRT tersebut tak akan mengganggu trayek angkot dan bus yang lebih dulu beroperasi di Kota Cimahi.

Kepala Dishub Kota Cimahi, Hendra Gunawan menyampaikan sebagai tindak lanjut pelaksanaannya, awal Maret 2021 mendatang pihaknya bakal menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak untuk melaksanakan penandatanganan kerja sama.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Datangkan Striker Naturalisasi Timnas Indonesia

Baca Juga: Polsek Gedebage Tegaskan Pasar Tumpah dan Aktivitas Masyarakat di Sekitaran GBLA Masih Dilarang

Rencananya, untuk desain dan konstruksinya akan dimulai tahun 2022 dan ditargetkan BRT mulai bisa beroperasi pada awal 2023 mendatang.

“Hari senin dan selasa ada pertemuan lagi sekaligus penantanganan kerja sama. Di Kota Cimahi ini BRT itu Insya Allah tidak akan mengganggu angkutan yang ada di Cimahi. Karena di Kota Cimahi ini kan ada bus Damri, angkutan kota juga banyak di Kota Cimahi,” tutur Hendra saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 28 Februari 2021.

Baca Juga: Setelah Viral di Medsos, Anggota Moge yang Ditendang Paspampres Mengaku Salah dan Beri Klarifikasi

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Terkini, Man City Taklukan West Ham dan Perlebar Jarak di Klasemen

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x