Flyover Simpang Padalarang Dibangun Maret-November Tahun Ini, Dishub Gelar Rekayasa Lalin

- 26 Februari 2021, 20:29 WIB
Pengaturan lalu lintas saat uji coba rekayasa lalin di simpang Padalarang Kabupaten Bandung Barat jelang pembangunan flyover penghubung GT Padalarang dan Kota Baru Parahyangan.
Pengaturan lalu lintas saat uji coba rekayasa lalin di simpang Padalarang Kabupaten Bandung Barat jelang pembangunan flyover penghubung GT Padalarang dan Kota Baru Parahyangan. /SATLANTAS POLRES CIMAHI

PRFMNEWS – Jalan layang sepanjang kurang lebih 340 meter di simpang Padalarang bakal dibangun pada medio Maret hingga November 2021 mendatang. Flyover itu diketahui bakal menyambungkan GT Padalarang dengan kawasan Kota Baru Parahyangan.

Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas guna menghindari penumpukan kendaraan di lokasi pembangunan flyover itu.

Menurut Kepala Dishub KBB, Lukmanul Hakim guna mencari kebijakan yang efektif, pihaknya dibantu kepolisian menggelar simulasi rekayasa lalin sejak Kamis hingga Sabtu 25-27 Februari 2021 mendatang.

Baca Juga: Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Eropa 2020/2021, Ada Big Match Manchester United vs AC Milan

Baca Juga: Dinkes: Penyuntikan Vaksin Bagi Guru di Kota Bandung Dimulai Pekan Depan

Hingga saat ini pemberlakuan simulasi rekayasa lalin itu berlaku bagi kendaraan yang berasal dari arah timur atau Cianjur menuju Bandung bakal dibelokan terlebih dahulu untuk melintasi Jalan Stasiun Padalarang dan keluar di Jalan Panaris kemudian baru masuk ke GT Padalarang atau Cimahi.

Sedangkan, dari arah barat atau Bandung menuju Cianjur tetap melalui jalan utama. Sementara itu, kendaraan dari arah Kota Baru Parahyangan menuju GT Padalarang pun terimbas rekayasa arus dan dibelokan melalui Jalan Raya Tagog dan diarahkan ke Jalan Stasiun Padalarang.

“Biasanya kalau keluar Tol Padalarang timur itu biasanya lurus ke arah Kota Baru Parahyangan, ketika pelaksanaan pembangunan jalan dari tol ke Kota Baru Parahyangan itu ditutup. Termasuk dari arah Kota Baru ke tol juga ditutup,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM News Channel, Jumat 26 Februari 2021.

Baca Juga: Lansia di Bandung yang Disuntik Vaksin Covid-19 Tak Rasakan Keluhan Apapun

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x