Pemkot Bandung Mulai Bersiap Lakukan Vaksinasi Tahap 2

- 18 Februari 2021, 07:27 WIB
Vokalis band Noah, Ariel tak merasakan efek samping apapun setelah divaksin Covid-19.
Vokalis band Noah, Ariel tak merasakan efek samping apapun setelah divaksin Covid-19. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah bersiap melakukan vaksinasi tahap dua. Pasalnya. untuk vaksinasi tahap satu yang diperuntukan bagi para tenaga kesehatan akan segera selesai seiring sudah masuknya pada penyuntikan dosis kedua.

"Kita masih di tahap I, menyelesaikan dosis kedua untuk SDM kesehatan dan sasaran tambahan untuk usia di atas 60 tahun. Hal ini sesuai dengan perluasan sasaran dan juga ketersediaan vaksin," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanegara sebagaimana dilaporkan Humas Kota Bandung pada Rabu kemarin.

Dia menyampaikan, pihaknya berupaya melakukan vaksinasi di kota Bandung sesuai dengan sasaran dan ketersediaan vaksin yang diberikan pemerintah pusat.

Baca Juga: Wagub Jabar Buka Suara Soal Klaster Pesantren di Tasikmalaya : Sudah Isolasi di Rumah Sakit dan Hotel

Oleh karena itu Ahyani memastikan jika pihaknya akan berupaya melakukan vaksinasi di Kota Bandung sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat.

"Itu yang selalu jadi pegangan kita. Selanjutnya kita masih menunggu arahan dimulainya tahap II," ujarnya.

Perlu diketahui, pemerintah masih mempersiapkan teknis pelaksanaan vaksinasi tahap II. Mulai dari persiapan fasilitas kesehatan, pola vaksinasi, hingga strategi percepatan vaksinasi jika diperlukan. Percepatan vaksinasi misalnya dilakukan secara masal.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Dukung Penambahan Kapasitas Rumah Sakit Daerah

"Persiapannya nanti, misalnya ada yang di klinik, di rumah sakit, ada juga yang kita mobile mendekati sasaran. Ada yang ke pasar, ada yang ke kantor-kantor kalau BUMN, ataupun kesatuan yang memiliki fasilitas kesehatan," jelas Ahyani.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x