Lurah Kebon Jayanti Klarifikasi Klaim Nol Kasus Corona: Kasus Pertama Ada Sejak September 2020

- 16 Februari 2021, 20:32 WIB
Lurah Kebon Jayanti Kota Bandung, Abdul Manaf
Lurah Kebon Jayanti Kota Bandung, Abdul Manaf /HUMAS BANDUNG

 

PRFMNEWS - Lurah Kebon Jayanti Kota Bandung, Abdul Manaf memberikan klarifikasi terkait klaim wilayahnya tidak pernah ada yang terinfeksi virus Corona sejak awal pandemi pada Maret 2020.

Abdul mengungkapkan, ternyata pada akhir September 2020 adalah pertama kali ada warganya yang positif Covid-19. Kasus pertama ini diketahui berasal dari seorang warga yang baru pulang dari luar kota.

"Sampai dengan awal September kami memang tidak ada yang terpapar, namun mulai 20 September 2020 baru muncul ada warga yang terpapar dari satu orang warga," ujarnya dari rilis yang diterima PRFMNEWS, Selasa 16 Februari 2021.

Baca Juga: Kelurahan Kebon Jayanti Bandung Klaim Tanpa Kasus Corona, Data Tunjukkan Sebaliknya

Hal ini ia ketahui setelah mengonfirmasi ulang ke Puskesmas dan RT/RW setempat, ternyata ada warganya yang terpapar Covid-19. Setelah itu Covid-19 mulai menyebar ke beberapa RW.

Ia mengakui, perbedaan data tersebut dikarenakan pihaknya mengacu pada informasi yang diterima dari Puskesmas. Namun ia tidak mengetahui jika ada warganya yang positif Covid-19 berobat secara langsung ke rumah sakit, sehingga tidak terdata oleh kelurahan.

“Patokan kami sebelumnya bukan dari Pusicov tapi dari Puskesmas. Karena kami hanya mendata by name by address,” ungkapnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Hampir Setahun, Tak Satupun Warga Kelurahan Kebon Jayanti Bandung Terpapar, Ini Rahasianya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x