Tak Bisa Tunjukkan Hasil Rapid Test, Ratusan Kendaraan yang Masuk Kabupaten Bandung Dipaksa Putar Balik

- 12 Februari 2021, 18:43 WIB
Polantas Polresta Bandung berjaga di sejumlah titik perbatasan di Kota Bandung  di tengah libur Imlek 2021.
Polantas Polresta Bandung berjaga di sejumlah titik perbatasan di Kota Bandung di tengah libur Imlek 2021. /Polresta Bandung

PRFMNEWS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menggelar Operasi Yustisi Stasioner di hari pertama libur panjang Tahun Baru Imlek, Jumat 12 Februari 2021.

Dalam operasi tersebut, petugas memutar balikan kendaraan di tiga titik pos penyekatan di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penyekatan tersebut dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bandung yakni di Simpang 4 Tol Soreang, Pos Lantas Tangguh Simpang Cileunyi dan Pos Lantas Tangguh Simpang 3 Kersen Bojongsoang.

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, dihari pertama libur panjang Imlek, sebanyak 300 kendaraan roda empat diputar balikan.

"Di tiga titik penyekatan, jumlah kendaraan yang diputar balikan ada 300 kendaraan," kata Erik dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Konsumsi Air Bersih PDAM Tirtawening Kota Bandung Meningkat 15 Persen, Ini Pemicunya

Baca Juga: KABAR BAIK! Total Pasien Sembuh dari Corona di Indonesia Tembus 1 Juta Orang

Kendaraan yang diputarbalikan adalah para pengendara yang datang dari luar Kabupaten Bandung atau Kota Bandung karena tidak bisa nenunjukan hasil RT-PCR atau rapid test antigen.

"Kalau untuk 100 orang yang di rapid tes antigen hari ini dari tiga lokasi, alhamdulilah semuanya non reaktif," ujarnya.

Untuk mengantisipisi timbulnya klaster baru Covid-19 pada masa PPKM Mikro dan libur panjang tahun baru imlek, Satlantas Polresta Bandung akan lebih memperketat pengawasan protokol kesehatan serta memberikan imbauan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

"Saat ini kan PPKM Mikro dan berbarengan dengan libur panjang imlek, saya imbau kepada seluruh masyarakat dari luar kota untuk tidak berlibur, kalau memang memaksa ingin berlibur, mereka harus bisa menunjukan hasil swab, kalau tidak mau di swab kami sudah sediakan gratis, masih tidak mau juga silahkan putar balik," pungkasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x