Lantai Satu Gedung Munara Sabilulungan 99 Dijadikan Supermarket Bagi UMKM di Bandung

- 10 Februari 2021, 14:50 WIB
Gedung Munara Sabilulungan 99 yang difungsikan sebagai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung
Gedung Munara Sabilulungan 99 yang difungsikan sebagai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS – Bupati Bandung, Dadang M. Naser meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bandung hari ini, Rabu 10 Februari 2021.

Menurutnya, gedung yang dinamakan Munara Sabilulungan 99 itu selain digunakan sebagai MPP, pada lantai dasarnya diperuntukan bagi para UMKM di Kabupaten Bandung yang masuk dalam produk unggulan Bandung 1000 Kampung.

“Lantai satunya kita peruntukan untuk supermarket UMKM yang ini baru uji coba, nanti ada konsultan penataan hasil-hasil produk unggulan Bandung 1000 kampung,” kata dia saat ditemui di kawasan Gedong Sabilulungan, sebrang kantor Pemkab Bandung, Soreang, Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Satu Korban Banjir Subang Ditemukan Hari Ini di Pamanukan Subang

Baca Juga: IJTI Bandung Raya Gelar Bakti Sosial dan Doa Bersama Bersama Puluhan Anak Yatim Piatu

Ia pun mengaku optimis MPP ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Kabupaten Bandung. Pasalnya sejumlah dinas maupun instansi telah memiliki gerai tersendiri di gedung Munara Sabilulungan 99.

“Termasuk insya Allah akan melayani keimigrasian dokumen ekspor impor. Di samping ada pelayanan di berbagai dinas dan departemen terkait DPMPTSP Jabar juga mengambil bagian rekomendasi perjanjian IMB di sini di mal,” jelas Dadang.

Seperti diketahui, gedung ini dibangun dua tahap sejak 2019, tahap pertama adalah pembangunan Sky Walk dengan anggaran Rp17 miliar. Kemudian tahap kedua pada 2020 dengan anggaran Rp28 miliar.

Baca Juga: Pembangunan Cisumdawu, Besok Ada Rekayasa Lalin di KM 155 Purbaleunyi arah Gerbang Tol Cileunyi

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x