Vaksinasi Tahap I Dinilai Sesuai Target, Dinkes Kota Bandung Mulai Data Pendaftaran Tahap II

- 9 Februari 2021, 21:49 WIB
Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanegara. Ia menyebut Pemerintah Kota Bandung mulai mendata pendaftaran calon penerima vakinasi tahap II
Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanegara. Ia menyebut Pemerintah Kota Bandung mulai mendata pendaftaran calon penerima vakinasi tahap II /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung masih optimis vaksinasi virus corona (Covid-19) tahap I bisa selesai sesuai target. Meskipun penerima vaksinasi tahap I ternyata mengalami menambahan.

Menurut data Dinkes per tanggal 8 Februari 2021, Kota Bandung telah melaksanakan vaksinasi tahap I hingga mencapai sekitar 91 persen atau total kurang lebih 27.600 orang (hasil total vaksinasi di fasilitas kesehatan dan vaksinasi masal) sasaran vaksin dari target yang telah ditentukan. 

Seperti diketahui, sasaran awal penerima vaksinasi tahap I di Kota Bandung menurut SISDMK adalah sebanyak kurang lebih 23.000 penerima dengan dosis yang diterima oleh Kota Bandung adalah sebanyak 25.000 per dosis. 

Baca Juga: PVMBG Berikan 6 Rekomendasi Bagi Masyarakat Terdampak Tanah Amblas di Sukabumi

Baca Juga: SPOILER ONE PIECE 1004 : Tama Beraksi, Kibi Dango jadi Kunci Perang Onigashima

Namun pada kenyataannya, setiap hari terjadi penambahan data penerima vaksin di SISDMK hingga menyentuh angka sekitar 30.000 penerima.

"Rekomendasi hasil konsultasi kami dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI adalah untuk menyelesaikan vaksinasi sesuai dengan data awal karena vaksin yang diberikan kepada kami pun sesuai dengan jumlah sasaran awalnya," ungkap Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanegara dalam keterangan resmi Kota Bandung, Selasa 9 Februari 2021.

Meskipun terjadi penambahan sasaran pada vaksinasi tahap I, Ahyani mengatakan optimis bahwa proses vaksinasi tahap I akan rampung sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah hingga saat ini kami masih optimis bahwa progress tahap I ini masih sesuai dengan target yang diamanatkan yaitu hingga akhir Februari 2021," katanya.

Selain itu, Dinkes Kota Bandung juga sedang menyiapkan pendataan sasaran bagi penerima vaksin tahap II Kota Bandung yang direncanakan akan dimulai proses vaksinasinya pada Minggu ke-3 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga: Stasiun Rancaekek Selatan Ditutup Sementara Mulai 15 Februari

Baca Juga: Penyebab Tol Cipali KM 122 Amblas Terungkap, Begini Penjelasan Badan Geologi

Sasarannya vaksinasi tahap II di Kota Bandung yakni bagi para pelayan publik atau masyarakat yang memang bersentuhan langsung dengan khalayak publik, seperti TNI, Polri, dan instansi instansi lainnya.

"Pendataan ini akan kita tutup pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021. Data itu akan kita kirimkan kepada Kemenkes untuk dilakukan evaluasi," tutur Ahyani.

Untuk itu, karena sasaran vaksinasi tahap II ini berpotensi sangat besar, Ahyani mengimbau kepada para penanggung jawab di instansi atau lembaga yang sesuai dengan kategori tahap II mendata anggotanya.

"Kami memohon bantuan kepada seluruh intansi vertikal, TNI, Polri, dan instansi lain termasuk kepada sasaran vaksin tahap 2 yakni pedagang pasar, ojek online, dan lainnya untuk segera melaporkan kepada kami sebelum batas waktu yang telah ditentukan," ucapnya.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x