Dukung PPKM Skala Mikro, Polresta Bandung Dirikan Pos Lantas Tangguh di Tiga Titik

- 9 Februari 2021, 12:24 WIB
olresta Bandung mendirikan Pos Lalu Lintas (lantas) Tangguh untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bandung yang digelar mulai 9 sampai 22 Februari 2021.
olresta Bandung mendirikan Pos Lalu Lintas (lantas) Tangguh untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bandung yang digelar mulai 9 sampai 22 Februari 2021. /Dok Polresta Bandung

 

PRFMNEWS - Polresta Bandung mendirikan Pos Lalu Lintas (lantas) Tangguh untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bandung yang digelar mulai 9 sampai 22 Februari 2021.

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan posko tersebut dibuat sesuai arahan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

Pihaknya mendirikan posko di tiga titik yang dianggap rawan timbulnya klaster baru Covid-19 dan perbatasan antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung.

"Posko ini tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, Kami mendirikan tiga titik, yaitu di Cileunyi, Kopo Venamon dan Kersen Bojongsoang," kata Erik, Selasa 9 Februari 2021.

 

Baca Juga: Ruas Tol Cipali KM 122 arah Jakarta Ditutup Karena Amblas, Petugas Berlakukan Contra Flow

Baca Juga: Natalius Pigai Secara Tiba-Tiba Bertemu Abu Janda, Pengakuannya Bikin Menohok

PPKM mikro merupakan istilah baru untuk memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat.

Dimana setelah dua jilid PPKM di Pulau Jawa dan Bali dinilai tak efektif menekan laju penyebaran Covid-19, maka mulai Selasa 9 Februari pemerintah akan memberlakukan PPKM mikro di sejumlah wilayah di 7 provinsi termasuk Jawa Barat.

"Jadi di posko ini kami telah menyediakan rapid test swab antigen gratis bagi masyarakat Kabupaten Bandung untuk mensukseskan program 3 T dimana salah satunya adalah Tracing penyebaran virus Covid-19,"katanya.

Dalam PPKM mikro ini, pihaknya mengimbau masyarakat kabupaten Bandung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Selain dari itu dalam masa PPKM mikro ini kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung khususnya, mari disiplinkan lagi 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Untuk apa, ya untuk kita bersama yaitu agar pandemi ini cepat berakhir," pungkasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x