Meski Jumlah Kasus Aktif Corona Tertinggi, Antapani Belum Usulkan PSBM

- 3 Februari 2021, 21:45 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Memasuki awal Februari 2021, Kecamatan Antapani masih menjadi wilayah dengan kasus positif aktif Covid-19 tertinggi di Kota Bandung. Meski begitu, hingga saat ini pihak Kecamatan Antapani belum mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) atau karantina wilayah skala kecil.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, pelaksanaan PSBM sesuai dengan Peraturan Walikota, hanya dilakukan manakala ada usulan dari kewilayahan dengan mempertimbangkan banyak hal.

Ia menjelaskan, Satgas Covid-19 kota Bandung bertugas menganalisa usulan yang di ajukan, termasuk dari aspek epidemiologi dan sosial ekonomi untuk menetapkan karantina wilayah skala kecil.

Baca Juga: CEK FAKTA : Vaksinasi Covid-19 Bagi Pemimpin Dunia Pakai Jarum Suntik Palsu?

Baca Juga: Apresiasi SKB Tiga Menteri Soal Seragam dan Atribut di Sekolah, KPAI : Pendidikan Junjung Tinggi HAM!

“Antapani saya tidak tahu, belum ada usulan tapi kelihatannya PPKM untuk wilayah yang tinggi kasusnya bisa cukup efektif. Tapi kalau PPKM tunggu usulan,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Rabu 3 Februari 2021.

Namun berdasarkan informasi yang di sampaikan Camat Antapani, Rahmawati Mulya, pihak kewilayahan menghadapi sejumlah kendala dalam mengusulkan PPKM. Salah satunya, tidak adanya lokasi untuk isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x