Kelanjutan PSBB Proporsional Kota Bandung Ditentukan Setelah 25 Januari

- 22 Januari 2021, 07:19 WIB
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung.
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah pusat resmi memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021 nanti.

Terhadap perpanjangan PPKM ini, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku mendukungnya. Dia meyakini jika kebijakan tersebut diambil tentu berdasarkan hasil evaluasi dan pemantauan selama PPKM.

"Kita sebagai pemerintah daerah harus sejalan dengan pemerintah pusat. Kalau memang pemerintah pusat akan diperpanjang ya kita ikut. Jadi kebijakannya harus ikut," tutur Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis 21 Januari 2021.

Baca Juga: Update Gempa Terkini : Sejumlah Rumah Dilaporkan Rusak Usai Gempa Sulut 7.1 Magnitudo

Baca Juga: Liverpool Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang Usai Kalah 0-1 dari Burnley di Anfield

Kendati mendukung perpanjangan PPKM, Oded sebut jika pihaknya masih menunggu tanggal 25 Januari untuk memastikan PSBB Proporsional di Kota Bandung akan dilanjutkan atau tidak.

Dan rencananya hal ini akan dibahas dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam Rapat Terbatas (Ratas) yang akan digelar hari ini, Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Aktivitas Meningkat, Gunung Raung Naik Status Waspada

Seperti diketahui, kasus positif aktif di Indonesia terus mengalami peningkatan. Dengan penerapan kebijakan PPKM maupun PSBB, diharapkan mampu menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x