Dankodiklatau TNI Paparkan Pentingnya Kegiatan Wasrikkap

- 19 Januari 2021, 20:19 WIB
Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat mendengarkan arahan Dankodiklatau soal Wasrikkap
Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat mendengarkan arahan Dankodiklatau soal Wasrikkap /dok Lanud Sulaiman

PRFMNEWS - Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin didampingi para Kepala Dinas dan Komandan Skadik mengikuti video conference di ruang rapat Staf I Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa 19 Januari 2021.

Taklimat awal pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) Itkodiklatau disampaikan Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah.

Tatang mengatakan, kegiatan Wasrikkap merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tahun, bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah sedini kemungkinan terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi, selain itu juga untuk menjamin kesesuaian program dengan dinamika pelaksanaan.

Baca Juga: Dadang Naser Tegaskan Masyarakat Bisa Didenda Jika Tak Ikut Vaksinasi Corona

Baca Juga: Jabar Garap Film Untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

“Oleh karena itu, saya berharap tidak ada lagi temuan berulang yang sudah ditemukan tahun lalu namun masih ditemukan tahun ini karena tidak adanya upaya perbaikan,” kata Tatang.

Menurutnya, Wasrikkap tidak semata-mata ditujukan untuk mencari kesalahan obyek pemeriksaan, karena itu kehadirannya harus disambut baik dengan cara menyiapkan semua data maupun dokumen yang dibutuhkan secara transparan dan bertanggung jawab.

Wasrikkap juga dimaksudkan untuk mengetahui jika terdapat permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja kodiklatau dan jajaran, terutama terhadap penyimpangan ketentuan maupun peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Kronologis Banjir Bandang Gunung Mas Puncak: Diawali Longsor 2 Bulan Lalu di Kaki Pangrango

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x