Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Sumedang, Dibagi 3 Sektor

- 14 Januari 2021, 11:33 WIB
Longsor menimbun 8 rumah di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 9 Januari 2021. /Dok Karang Taruna Cimanggung

PRFMNEWS - Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap 19 orang yang diduga masih tertimbun longsor di Desa Cihanjuang, Kec Cimanggung, Kabupaten Sumedang, hari ini, Kamis 14 Januari 2021.

Pencarian dimulai pukul 06.30 WIB diawali briefing personel dan SOP serta petunjuk kerja bersama seluruh Tim SAR Gabungan.

Selanjutnya pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian korban yang tertimbun di sekitar lokasi kejadian dengan membagi menjadi 3 sektor dan 2 shift.

Baca Juga: ShopeePay Bagikan Lima Inspirasi Resolusi Tahun 2021

Baca Juga: Kadines Kabupaten Bandung Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi dengan Daftar ke Pedulilindungi.id

Sektor 1 Lapangan Voli menggunakan 1 unit Bechoe, Sektor 2 Gedung TK membersihkan material utk membuka akses jalan menggunakan 1 unit Beckhoe dan Sektor 3 Belakang Masjid An-Nur penyemprotan material longsor menggunakan 7 unit alcon.

"Jika korban ditemukan akan di evakuasi menggunakan ambulance ke Puskesmas Sawah Dadap untuk proses identifikasi korban oleh tim DVI Polda Jabar," ujar Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah dalam keterangan tertulisnya.

Deden menyebutkan, hingga saat ini total jumlah korban yang ditemukan sebanyak 21 orang sehingga korban yang masih dalam pencarian sebanyak 19 orang.

Baca Juga: Korban Akibat Longsor di Cimanggung Ditemukan: Total 21 Orang Meninggal

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X