Disnaker Kabupaten Bandung Upayakan Mengurangi Pengangguran Akibat Pandemi dengan Job Fair 2021

- 13 Januari 2021, 12:13 WIB
Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, Uu Rukmana /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung mengupayakan perekrutan masih bagi tenaga kerja melalui Job Fair yang akan digelar di tahun 2021.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi angka pengangguran karena banyak pekerja dirumahkan atau di-PHK pada 2020 karena pandemi Covid-19. Dengan adanya program vaksinasi pada tahun ini diharapkan bisa memulihkan ekonomi bagi perusahaan dan pekerja.

"Kita upayakan lagi job fair di 2021, ada di beberapa titik, nanti ada pelatihan bagi para pencari kerja maupun yang PHK dan kegiatan lain untuk menurunkan angka pengangguran," ujar Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, Uu Rukmana kepada PRFM, Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: [Foto] Momen-momen Presiden Jokowi Saat Disuntik Vaksin Corona Sinovac Hari Ini

Baca Juga: Ini Kata Pertama yang Diucapkan Jokowi Setelah Disuntik Vaksin Corona Sinovac

Rukmana belum bisa memprediksi berapa banyak pengangguran yang akan terserap dalam job fair tahun ini, tapi setidaknya ia menargetkan untuk menurunkan angka pengangguran.

Namun Rukmana meyakini jika pertumbuhan ekonomi pada tahun ini baik, maka pasti perusahan akan menerima lebih banyak pekerja dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Ciri-ciri Kelompok yang Tolak Vaksinasi: Terprovokasi dan Korban Hoax

"Mudah-mudahan tidak ada PHK masif, tidak ada lagi yang dirumahkan, ekonominya tumbuh dengan adanya vaksinasi ini tahun 2021," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X