Kota Bandung PSBB Proporsional, Satgas Covid-19 Mulai Sasar Mall

- 12 Januari 2021, 18:53 WIB
Ilustrasi situasi mall di Kota Bandung pada masa PSBB Proporsional
Ilustrasi situasi mall di Kota Bandung pada masa PSBB Proporsional /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pasca ditetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proposional, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung mulai melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah mal.

Untuk pelaksanaannya, Satgas Covid-19 membagi kelompok pelaksana menjadi lima Tim.

"Hari ini kita di khususkan untuk mengecek mall-mal yang ada food courtnya. Kita tidak hanya food court mal-malnya saja, tapi juga ke tempat-tempat yang apakah masih ada kerumunan apakah sudah ada prokesnya atau belum," ucap Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono, di Balai Kota Bandung, Selasa 12 Januari 2021.

Baca Juga: Bahan Baku Vaksin Corona Tiba di Indonesia, Total 15 Juta Dosis

Baca Juga: Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Ditemukan

Asep menambahkan, jumlah personel yang dilibatkan dalam inspeksi mendadak (Sidak) sebanyak 150 orang dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Pindad dan PHRI.

Satu tim terdiri dari 25 orang yang siap menindak pelanggaran Prokes dilapangan. Masing-masing tim bertanggung jawab terhadap lokasi yang diberikan yakni 5 tempat peninjauan per harinya.

"Misal satu tim itu per hari diberi tanggung jawab mengawasi 5 mall, atau pasar dan juga tempat hiburan. Semua sudah diatur berdasarkan jadwal pengawasan hingga 25 Januari 2021 mendatang atau selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsiaonal diberlakukan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x