Kapolresta Sebut Tidak Akan Ada Cek Poin Saat PPKM di Kabupaten Bandung

- 11 Januari 2021, 11:54 WIB
PETUGAS di Pos PSBB Cipatik melakukan pengecekan kondisi dan keperluan pengendara yang hendak menujuk Kabupaten Bandung maupun Kabupaten Bandung Barat demi mencegah penyebaran COVID-19, Jumat 24 April 2020.*
PETUGAS di Pos PSBB Cipatik melakukan pengecekan kondisi dan keperluan pengendara yang hendak menujuk Kabupaten Bandung maupun Kabupaten Bandung Barat demi mencegah penyebaran COVID-19, Jumat 24 April 2020.* //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS - Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menyampaikan tidak akan ada cek poin di perbatasan saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bandung.

PPKM sendiri akan diberlakukan selama dua pekan ke depan, terhitung mulai hari ini Senin 11 Januari sampai 25 Januari 2021.

"Tidak ada cek poin. Kalau dulu kan cek poin untuk mengingatkan bahwa ada PSBB, tapi sekarang kan masyarakat sudah tahu menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, yang perlu ditingkatkan pengawasannya," katanya saat ditemui di Mapolresta Bandung, Senin 11 Januari 2021.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Terapkan PPKM, Polisi Lakukan Pengawasan Ketat

Baca Juga: Polresta Bandung Tangkap Seorang Rampok Minimarket yang Ancam Korbannya Pakai Golok

Hendra menambahkan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan masyarakat.

"Ada item yang harus ditingkatkan pengawasannya seperti kegiatan masyarakat di tempat umum akan kita hentikan," kata Hendra.

Pada pelaksanaan PPKM ini ungkap Hendra, pusat keramaian seperti tempat makan dan kafe, operasionalnya dibatasi hanya untuk 25% pengunjung. Selain itu jam operasionalnya juga dibatasi sampai pukul 19.00 WIB.

Dia mengatakan, pengawasan di tempat keramaian diperketat lantaran diduga merupakan sumber klaster Covid-19 keluarga.

"Kalau kita analisa kegiatan di tempat umum jadi sumber klaster baru keluarga. Karena kan tidak mungkin kalau dari kantor karena sudah WFH (Work From Home)," katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu 11 Januari yang Dipopulerkan Band Gigi: Sebelas Januari Bertemu...

Baca Juga: Jadwal SCTV Hari Ini Senin 11 Januari 2021, Cinta Mulia, Cinta Nikita, Samudra Cinta

Selain melakukan pengawasan di tempat umum, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung dan TNI akan melakukan operasi yustisi. Polanya, tim gabungan melakukan patroli ke wilayah.

"Kita akan lakukan operasi yustisi dan membuat posko di kecamatan, kita nanti bergerak bersama-sama patroli di wilayah," tandasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x