Gawat ! Keterisian Ruang Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Kota Bandung Tersisa 101

- 19 Desember 2020, 10:26 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit.
Ilustrasi pasien di rumah sakit. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengungkapkan tingkat keterisian ruang isolasi tempat tidur di Rumah Sakit Kota Bandung sampai tanggal 17 Desember 2020 sudah mencapai 90,73 persen atau tinggal tersisa 101 tempat tidur. Menurut Oded hal ini menjadi perhatian serius pihaknya mengingat saat ini penularan Covid-19 di Kota Bandung masih cukup tinggi.

"Ruang Isolasi di Rumah sakit per tanggal 17 Desember sudah mencapai 90.73%. Keterisian sebanyak 989 tempat tidur dari 1090 tempat tidur, sehingga tempat tidur yang kosong masih tersedia 101 tempat tidur. Keterisian ini terus meningkat dan ini merupakan hal yang serius bagi kita semua diperlukan kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat akan disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Oded di Balai Kota usai menggelar rapat terbatas bersama Forkopimda, Jum'at 18 Desember 2020.

Untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19, Pemkot sendiri lanjut dia sudah menyiapkan ruang isolasi baru di RSKIA.

Baca Juga: Tertinggi Sepanjang Sejarah ! Temuan Kasus Covid-19 Kota Bandung Terjadi Pada Periode Ini

"Pada tanggal 3 Desember RSKIA menambah 22 tempat tidur pada tanggal 17 Desember 2020 dan masih memungkinan penambahan tempat tidur," jelasnya.

Baca Juga: Dikabarkan Akan Deklarasikan Partai Humanis, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Sementara itu tempat isolasi terpusat bagi orang tanpa gejala (OTG) yang berada di 3 Hotel menurut data yang ada per tanggal 17 Desember keterisian tempat tidur sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tidak Wajibkan Wisatawan Rapid Test Antigen, Oded : Berabe !

"Minggu depan akan ditambah sebanyak 70 tempat tidur yang merupakan sumbangan dari Medco Foundation. Selain itu, Secapa TNI AD kini sedang disiapkan untuk tempat isolasi se-Bandung Raya oleh Pemprov Jabar," pungkasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x