Unggul di Pilkada Bandung, Dadang Supriatna Langsung Bangun Sinergi dengan Dede Yusuf

- 13 Desember 2020, 15:25 WIB
Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ditemui di acara Sosialisasi Sertifikasi CHSE Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat, yang berlangsung di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 13 Desember 2020.
Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna saat ditemui di acara Sosialisasi Sertifikasi CHSE Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat, yang berlangsung di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 13 Desember 2020. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS



PRFMNEWS - Dari hasil hitung cepat atau quick count, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul atas lawan-lawannya di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Selain berdasarkan quick count, pasangan Dadang-Sahrul juga unggul diperhitungan manual KPU dengan memperoleh suara sebanyak 926.535 atau 55,73%.

Setelah dinyatakan unggul, Dadang Supriatna pun segera membangun komunikasi dengan anggota DPR Dapil Jabar II, salahsatunya dengan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf.

Baca Juga: Dede Yusuf Beberkan Pentingnya Sertifikasi CHSE Bagi Tempat Wisata di Masa Pandemi

Baca Juga: Hari Nusantara Diperingati 13 Desember, DKP Ingatkan Masyarakat Jawa Barat Perlu Bangga

Dadang telah bertemu dengan Dede Yusuf dalam acara Sosialisasi Sertifikasi CHSE Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat, yang berlangsung di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 13 Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Dadang membangun komunikasi dan koordinasi untuk meningkatkan sinergitas dengan anggota dewan untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung.

"Kita sepakat untuk meningkatkan sinergitas dalam konteks kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi bagaimana sama-sama membangun Bandung ke depan," kata Dadang saat ditemui prfmnews.id.

Baca Juga: Gara-Gara Timbulkan Kerumunan, Kontes Burung Berkicau di Rancaekek Dibubarkan Petugas

Baca Juga: Link Live Streaming Sinetron Ikatan Cinta, Tayang Malam Ini Pukul 19.30 WIB di RCTI

Dalam kesempatan tersebut, Dadang dan Dede Yusuf juga membahas mengenai strategi untuk meningkatkan destinasi wisata, dan pelayanan hak dasar masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan.

"Kita banyak bicara itu, Insya Allah ke depan akan ditingkatkan sarana dan prasaraan ha-hak dasar masyarakat," katanya.

Selain membangun sinergitas, pertemuan tersebut juga jadi momen silaturahmi Dadang dengan Dede Yusuf.

Dia manyampaikan terima kasih kepada Dede Yusuf dan Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusul dirinya di Pilkada Kabupaten Bandung.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan kang Dede dan Rancage, sehingga kita bisa memperoleh suara 55,73%. Ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan partai koalisi, relawan dan masyarakat," kata Dadang.

Baca Juga: Amerika Serikat Keluarkan Izin Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer

Baca Juga: Baru Pulang dari Korea, Shin Tae-yong Langung Pimpin Latihan Garuda Muda

Menyikapi pasangan calon (paslon) lain yang mengklaim kemenangan, Dadang mengatakan bahwa hasil akhir merupakan kewenangan KPU.

Dia pun menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengawal suara yang telah masuk, hingga KPU menetapkan pemenang Pilkada Kabupaten Bandung.

"Kita kawal terus suara, dari mulai TPS, PPK, sampai ke KPU kabupaten," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x