Meski Quick Count Sudah Beres, Ketua KPU Kabupaten Bandung Minta Warga Sabar Tunggu Hasil Real Count

- 10 Desember 2020, 13:04 WIB
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya saat menjelaskan tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Jumat 4 September 2020.
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya saat menjelaskan tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Jumat 4 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM.

PRFMNEWS - Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, setelah proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara selesai, saat ini kotak suara berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di setiap kecamatan.

Menurut Agus, proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK akan dilakukan mulai Jumat 11 Desember besok hingga tiga hari ke depan.

Jika rekapitulasi tingkat kecamatan selesai, maka selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan dibarengi dengan pleno penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Bandung pada 15 hingga 16 Desember 2020.

Baca Juga: Saat Pilkada, Tingkat Kepatuhan Pada Protokol Kesehatan di Atas 89 Persen

Oleh karenanya, Agus meminta warga untuk bersabar menantikan hasil resmi Pilkada Serentak 2020 dari KPU atau real count dari KPU.

"Saya berharap terkait kepastiannya (hasil pilkada) masyarakat diminta bersabar karena hasil yang resmi dari KPU kabupaten pada sidang pleno rekapitulasi yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 15 dan 16 Desember," sebut Agus saat ditemui di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Kamis 10 Desember 2020.

Agus menambahkan, setiap tim pemenangan turut menghitung manual suara dengan cara memotret formulir C Plano. Oleh karenanya kemungkinan besar data rekapitulasi KPU tidak akan berbeda dengan perhitungan tim pemenangan.

Baca Juga: Pembunuh Wanita Terikat Lakban di Soreang Ternyata Suaminya, Alasannya Tak Terima Diceraikan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x