Kabupaten Bandung Barat Zona Merah Covid-19, Bupati Imbau Wisatawan Tak Berkunjung ke Lembang

- 5 Desember 2020, 11:39 WIB
Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Floating Market Lembang, Sabtu 22 Agustus 2020.*
Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Floating Market Lembang, Sabtu 22 Agustus 2020.* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengimbau kepada wisatawan dari luar daerah untuk tidak dulu berwisata, khususnya ke wilayah Lembang. Pasalnya Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat masuk zona merah penyebaran Covid-19.

"Sesuai arahan Pa Gubernur , wisatawan jangan dulu ke Kota Bandung dan KBB. Kami ikuti arahan tersebut demi kebaikan bersama dan semoga wisatawan juga paham," ungkap Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna seusai melaksanakan kegiatan Rapat Forkopimda KBB di Hotel Novena Lembang, Jumat 4 Desember 2020.

Aa Umbara menilai, imbauan itu dikeluarkan karena kondisi saat ini sedang tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19. Berdasarkan data, Kecamatan Lembang menjadi salah satu kawasan dengan kasus positif Covid-19 paling tinggi.

Baca Juga: Bandung Barat Zona Merah, Disbudpar Perketat Pengawasan di Tempat Wisata dan Lakukan Buka Tutup

Baca Juga: Sedang Bersepeda, Warga Ini Tewas Terserempet Kereta Api di Gedebage Kota Bandung

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat menahan diri untuk tidak berpergian jauh, terutama berwisata ke daerah zona merah Covid-19.

Mengingat di Jawa Barat periode 23-29 November 2020 ada enam kabupaten/kota zona merah alias risiko tinggi penyebaran virus corona yaitu Kabupaten Indramayu, Purwakarta, Karawang, Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kota Banjar.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Serdy yang Dipecat Bhayangkara FC, Yudha Febrian Dikirim Barito Putra ke Pesantren

“Sudah saya umumkan kemarin, pertama kalinya Kota Bandung jadi Zona Merah sehingga saya mengimbau minggu ini para wisatawan menahan diri dulu untuk tidak ke Bandung Raya karena zonanya lagi merah, sedang proses pengendalian lebih baik lagi,” kata Emil.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x