Terima Kunjungan Forkopimda Jabar, KPU Kabupaten Bandung Pastikan Pilkada akan Berjalan Sukses

- 3 Desember 2020, 13:29 WIB
Jajaran Forkopimda Jabar saat mengunjungi kantor KPU Kabupaten Bandung untuk mengecek kesiapan pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti.
Jajaran Forkopimda Jabar saat mengunjungi kantor KPU Kabupaten Bandung untuk mengecek kesiapan pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti. /BUDI SATRIA

PRFMNEWS - KPU Kabupaten Bandung kedatangan tamu dari Forkopimda Jawa Barat (Jabar), pada hari ini, Kamis 3 Desember 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, kunjungan ini dijadikan oleh pihaknya sebagai salah satu bentuk dukungan jelang pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Sekaligus juga memberikan motivasi kepada kita sebagai penyelenggara untuk terus konsisten dan komitmen menjaga integritasnya mengawal Pilkada ini sukses tanpa ekses," kata Agus saat seusai kunjungan Forkopimda Jabar.

Baca Juga: Kasus Positif Corona di Garut Melonjak, Pemkab Tambah Gedung Isolasi Baru

Pilkada kali ini beda dengan Pilkada lainnya karena digelar di tengah pandemi covid-19. Oleh karenanya Agus telah memastikan kepada Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan tamu lainnya dari Forkopimda Jabar jika KPU Kabupaten Bandung akan berupaya menjaga seluruh pihak dalam Pilkada dalam kondisi sehat.

"Dalam kondisi pandemi kita harus memastikan bahwa kesehatan semua stakeholder itu tetap menjadi prioritas utama," jelasnya.

Baca Juga: Ada Unsur Provokasi, Polisi Cari Dalang di Balik Penyebaran Video Azan Jihad

Dalam kunjungannya itu, Kapolda Jabar, Pangdam II/Siliwangi dan Kajati Jabar turut memberikan pengarahan kepada para pasangan calon agar bisa mengedukasi warga agar bersikap dewasa dalam berpolitik.

Untuk persiapan pemungutan suara, Agus memastikan semua logistik pencoblosan dan alat pelindung diri sudah hampir lengkap. Saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu ketersediaan sarung tangan latex untuk para KPPS dan pemilih. Selain itu KPU pun kini sedang menunggu dikirimnya formulir C dan buku panduan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x