Esok Operasi Perketatan AKB Berakhir, Satpol PP Jaring Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan Hari Ini

- 27 November 2020, 16:07 WIB
Satpol PP Kota Bandung terus mengadakan operasi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Jumat 27 November 2020 ini. Pada hari ini Satpol PP menyasar kawasan padat penduduk dan pasar di Kota Bandung.
Satpol PP Kota Bandung terus mengadakan operasi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Jumat 27 November 2020 ini. Pada hari ini Satpol PP menyasar kawasan padat penduduk dan pasar di Kota Bandung. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS – Satpol PP Kota Bandung terus mengadakan operasi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Jumat 27 November 2020 ini. Pada hari ini Satpol PP menyasar kawasan padat penduduk dan pasar di Kota Bandung.

Hasilnya, pada hari ke-13 pelaksanaan operasi tersebut, anggotanya menjaring 50 pelanggar. Sebanyak 11 dari 50 pelanggar diberikan sanksi berupa pengenaan denda administrasi masing-masing Rp50 ribu sementara sisanya dijatuhi sanksi sosial.

Ke-50 orang tersebut terjaring di dua lokasi terpisah, yakni Kantor Kecamatan Babakan Ciparay dan Pasar Kordon, Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul.

Baca Juga: Update 27 November, Kasus Harian Corona Indonesia Catat Rekor Tertinggi, Capai 5.828 Kasus

Baca Juga: Sebelum Ditangkap KPK, Ajay: Contoh Korupsi, di Kantin Ngambil Bala-Bala 5 Ngakunya 1

Seperti diketahui, operasi perketatan AKB yang digelar di 30 kecamatan di Kota Bandung berakhir pada 28 November 2020. Pada operasi itu Satpol PP Kota Bandung menyisir warga Kota Bandung yang tak menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini operasinya di depan Kantor Kecamatan Babakan Ciparay yang memang cukup padat penduduk serta Pasar Kordon yang juga ramai pengunjung,” ujar Rasdian Setiadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, dalam siaran pers, Jumat 27 November 2020.

Sementara itu, Kepala Seksi Edukasi dan Pencegahan Satpol PP Kota Bandung, Das’an Fathoni menegaskan, pemberian sanksi bukan untuk mempermalukan pelanggar.

Baca Juga: Pria Ini Keluhkan Potongan Pulsa dari XL Terus Menerus Tanpa Pemberitahuan

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x