Soal KBM Tatap Muka, Pemkot Bandung Belum Menyatakan Kesiapannya

- 24 November 2020, 16:27 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial
Wali Kota Bandung, Oded M Danial /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung belum menyatakan kesiapannya untuk menggelar belajar tatap muka di sekolah pada Januari 2021, meski sudah diberi lampu hijau oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka bakal diputuskan setelah ada kajian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

“Belum, rencana habis pembahasan anggaran pekan ini kita bahas. Kita lihat dulu karena begini, ketika Mendikbud menyerahkan ke daerah, maka kami analisis dulu semuanya. Tidak mentah-mentah diambil,” ucap Oded di Bandung, Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: Nadiem Makarim Disebut Gegabah Karena Izinkan KBM Tatap Muka Padahal Pandemi Belum Bisa Dikendalikan

Baca Juga: KBM Tatap Muka Diizinkan, Siswa yang Tetap Memilih Belajar di Rumah Dijamin Mendapat Layanan Belajar

Oded menambahkan, mengambil keputusan untuk mengizinkan KBM tatap muka di tengah Pandemi Covid-19 ini tidak mudah. Pasalnya ia tidak ingin keputusan pembukaan tersebut, justru berdampak buruk.

Sebab menurut Oded, selain lansia, anak-anak menjadi kelompok yang rawan terpapar Covid-19. Apalagi saat ini perkembangan pandemi masih fluktuatif.

“Intinya kita lihat hasil kajian dulu. Kalau kekhawatiran tetap ada, karena pandemi kan belum berakhir. Pokoknya harus sangat hati-hati,” pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x