200 Ribu Masker Bantuan Pemprov Segera Disalurkan

- 23 November 2020, 17:30 WIB
Penyerahan bantuan 200 ribu masker yang dilakukan Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat Kusmana Kartiadji (kedua kiri) bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (tengah).
Penyerahan bantuan 200 ribu masker yang dilakukan Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat Kusmana Kartiadji (kedua kiri) bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (tengah). /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera menyalurkan 200 ribu masker kain bantuan dari Pemprov, kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Masker-masker tersebut merupakan hasil produksi pelaku UMKM di Jawa Barat.

"Alhamdulillah bantuan dari provinsi Jawa Barat, 200 ribu masker (kain). Insyallah akan dibagikan kepada masyarakat untuk tadi mengatasi pandemi covid-19," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020

Yana mengatakan, bagi masyarakat yang memerlukan masker maka dapat langsung mengajukan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Ia pun mengatakan, sebagian masker akan diberikan kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: HORE! Ada Promo dari Pertamina, Harga Pertalite di Jabar Turun Jadi Rp6.450 per Liter

"Bagi komunitas atau masyarakat yang memerlukan bisa mengajukan ke gugus tugas, sebagian juga dibagikan ke para pengusaha UMKM, ini dari Dinas UMKM Jabar," katanya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menjelaskan, 200 ribu masker yang diberikan Pemprov Jabar ke Pemkot Bandung senilai Rp 956 juta. Menurutnya, masker akan di bagikan kepada masyarakat di Kota Bandung.

Data kasus covid-19 di Kota Bandung berdasarkan laman pusat data informasi covid-19 Kota Bandung hingga Senin 23 November 2020, jumlah kasus kumulatif mencapai 2.884 kasus, 370 kasus aktif, 2.404 kasus sembuh dan 110 kasus meninggal dunia.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x