Bandung Jadi Tujuan Wisata Saat Libur Panjang, Petugas Bakal Lakukan Random Check Protokol Kesehatan

- 24 Oktober 2020, 15:27 WIB
Pemeriksaan bagi kendaraan yang masuki wilayah Bodebek, di hari pertama penerapan PSBB, Rabu (15/4/2020).* HUMAS JABAR
Pemeriksaan bagi kendaraan yang masuki wilayah Bodebek, di hari pertama penerapan PSBB, Rabu (15/4/2020).* HUMAS JABAR /

PRFMNEWS – Jelang libur panjang yang jatuh pada 27 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang, sejumlah persiapan telah di lakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi menyatakan sejumlah lokasi diprediksi jadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan sisa liburannya. Sedikitnya ada dua lokasi yang menjadi perhatiannya, yakni Bandung dan Jawa Tengah.

Menurutnya peningkatan lalu lintas di jalan tol khususnya menuju Bandung dan Jawa Tengah naik hingga 21%.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Layanan Pengiriman Untuk Kamu yang Punya Bisnis Lokal

“Kita sudah memprediksi kenaikan lalu lintas di jalan tol itu 21% untuk penumpang terutama ke arah timur barat dan juga selatan. Paling banyak ke arahnya yaitu ke arah Bandung dan Jawa Tengah,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 24 Oktober 2020.

Selain itu, berbeda dengan libur lebaran Idulfitri, kali ini Kementerian Perhubungan tidak melakukan ramp check bagi setiap kendaraan besar. Sebagai gantinya, pihaknya bakal melakukan serangkaian pengawasan secara acak di sejumlah titik.

“Kalau lebaran semua kendaraan besar harus ramp check. Sekarang karena tidak begitu banyak yang mau digunakan kita bakal lakukan pengawasan secara random di beberapa daerah terutama untuk bus pariwisata,” jelas Budi.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi Sebut Ada Lima Langkah Cegah Covid-19 di Lingkungan Pesantren

Budi menambahkan, kepala Dinas Perhubungan setiap daerah harus gencar melakukan pengecekan terhadap kelaikan kendaraan besar khususnya di lokasi wisata. Tak hanya itu, Budi meminta simpul transportasi lainnya pun jangan luput dari pemantauan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x